-->

Cara Backup Dan Restore Data Android Sebelum Di Reset,Root Atau Di Upgrade

Yandi BlogCara Backup Dan Restore Data Android Sebelum Di Reset,Root Atau Di Upgrade, merupakan sebuah antisipasi untuk menjaga hilangnya data ketika sebuah hape android di reset. Prosses reset memang akna menghilangkan data yang terdapat pada handphone dna data yang hilang itu seperti kontak foto akun google dan akun socmed lainya dengan melakukan backup kita tidak akan kehilangan data dan melakukan setting dari awal cukup hanya melakukan restore data ke android melalui folder backup dan caranya seperti ini saya contohkan pada android Oppo atau anda juga bisa melakuannya cara backup dan restore seperti yang di sarankan google suport .

Cara Backup Data Android


  1. Masuk ke menu android anda kemudian ke setting cari Backup & Restore / Cadangkan Pulihkan jika prosses backup pada android oppo sperti berikut

  2. Kemudian pilih Buat Cadangan Baru / Create New Backup
  3. Kemudian seleksi data apa saja yang akan di cadangkan selanjutnya anda pilih Mulai Cadangkan / Start Backup
  4. Tunggu prosses backup data berlangsung sampai selesai
  5. Jika prosses backup selesai anda tinggal klik saja OK dan selesai
Deemikian cara Backup Data android tanpa software anda bisa melakukannya melalui menu hp bagaimana mudah bukan lalu bagaimana cara Restore Data nya kembali,berikut caranya .


Cara Restore Data Android

  • Buka Pengaturan File / Berkas kemudian cari data hasil backup tadi

  • Kemudian setelah memilih storage cari folder Backup
  • Selanjutnya anda akan melihat folder data dan itulah hasil backup dan semua data yang ada pda smartphone anda bisa menyimpan folder tersebut di flaskdisk atau di copy ke pc untuk prosses restore data di kemudian hari dan untuk melakukan Restore data anda lakukan seperti melalkukan backup dan hanya pilih restore data kemudian cari data hasil backup untuk di restore .
Nah demikian Cara Backup Dan Restore Data Android Sebelum Di Reset,Root Atau Di Upgrade agar semua kontak yang ada pada android aman .

You Might Also Like: