-->

Cara Membuat Postingan Seo On Page Di Blogspot Untuk Pemula Ala Eka Lesmana

Cara Membuat Postingan Seo On Page Di Blogspot Untuk Pemula pasti akan kebingungan ketika melihat menu - menu yang terdapat dalam bagian Post blogger, seperti yang pernah di alami oleh saya dan teman saya bertanya seperti ini "kumaha cara ngisina ?" (dalam bahasa sunda) yang artinya bagaimana cara mengisi psotingan blog ? dia pun pernah menyuruh saya untuk memberi contoh cara membuat postingan di blog .

Membuat postingan di blog sangat gampang jika kita hanya ingin mengisinya saja tanpa memperhatikan bagai mana membuat postingan dengan tehnik SEO On Page dengan cara copy paste artikel di blog orang dan kita pasang di blog milik sendiri memang untuk beberapa lama artikel dengan cara seperti ini bisa berada di halaman depan google tapi tidak akan lama postingan tersebut akan turun dari serp dan di pandang jelek oleh google.

Soe on page adalah sebuah tehnik seo untuk mengoptimasi postingan artikel di blog agar berada di posisi halaman pertama google setelah selesai di publikasikan,tehnik seperti ini saya pelajari dari forum ads.id tempat berkumpulnya para web master dan ada sedikit ilmu yang saya serap namun masih saya pelajari karena otak lemot saya yang susah mempelajari sesuatu yang baru berikut sedikit tehnik Seo On Page yang saya fahami .


Cara Membuat Postingan Seo On Page Di Blogspot Untuk Pemula


# 1. Tehnik Seo On Page Ala Eka Lesmana

Tehnik Seo On Page yang di share oleh mas Eka Lesmana seperti ini sebelum kita menentukan niche atau tema yang akan di bahas di blog sebaiknya tentukan niche dengan cara menggunakan google search engine cari niche yang banyak pengiklannnya dengan cara ketikan sebuah keyword yang akan di bahas di blog untuk lebih jelas nya sebagai berikut :

1. BELI DOMAIN BARU

Karena di sini saya kasih contoh fresh domain maka agan bisa beli domain baru , kalau punya domain lama juga dak papa . Usahakan keyword utama yang agan bidik ada di domain ya biar TOP .
Oya lupa , di sini saya sangat anjurkan blog dengan niche spesifik bukan blog gado2 . Blog niche spesifik lebih menjanjikan untuk bermain adsense karena contentnya tentu banyak yg relevan relevan dengan iklan otomatis jumlah clik dan CTR lebih tinggi .

Catatan juga , jangan pilih sembarang niche , pilih niche yang banyak pengiklannya . Untuk cara ceknya bisa ketik di search google sesuai niche blog yang akan agan ambil , apabila banyak iklan :

- Di atas
- Di samping
- ataupun di bawah yang sesuai dengan content blog

Menandakan niche tersebut cukup potensial .

2. KUMPULIN LIST KEYWORD

Jika blog dah di buat dan niche sudah nemu , sekarang giliran ngumpulin daftar keyword - keyword yang akan agan bikin artikel .

Tentunya semua sudah pada tau donk cara riset keywordnya . Kumpulin sebanyak banyaknya list keyword yang akan anda bidik yang nantinya akan di buat artikel .

3. TIPS UPDATE & SEO ONPAGE

Dalam membuat artikel di setiap postingan usahakan , artikel yang agan buat itu manual atau original ( No copas , jika copas -> Copas ide aja ) .

A. Tips seo peletakan keyword

Dalam peletakan keyword di onpage juga perlu di perhatikan , di sini saya kasih contoh cara peletakan keyword ala saya :

1 . Paragraf pertama , saya masukan 1 keyword di awal kalimat .
2. Paragraf kedua , saya masukan di awal kalimat 1 keyword dan di akhir paragraf saya masukan 1 keyword lagi .
3. 1 keyword di H2 / Sub judul yang berada di dalam artikel
4. Paragraf ketiga , saya masukan di tegah paragraf 1 keyword
5. Paragaraf ke empat , saya masukan 1 keyword di kalimat terakhir
Biar gampang saya kasih acuan jumlah kata dengan jumlah keyword yang perlu dimasukan kedalam artikel .
- Untuk artikel 200 kata , saya kasih 5 keyword
- Untuk artikel 250 kata , saya kasih 6 keyword
dan seterusnya setiap penambahan 50 kata di tambah 1 keyword , untuk penempatan sesuai di atas .

B. Internal Link

Untuk internal link , menurt saya sangat penting untuk seo ,
Di setiap artikel usahakan ada 3 link di antara lain :
- 1 link ke artikel tersebut dengan link keyword yang di bidik .
- 1 link ke homepage
- 1 link ke artikel yang relevan

C. Bold dan Italic

Penggunaan bold italic masih saya terapkan , walaupun banyak desas - desus yang bilang kalau penggunaan bold dan italic sudah tidak berpengaruh di search . Tapi tidak ada salahnyakan masih di terapkan .
kasih 1 keyword dengan bold dan 1 keyword untuk italic

D. Pemilihan Theme atau Template SEO

Untuk membantu memdongkrak visitor di blog agan , pilihlah template atau theme dengan beberapa kriteria seperti ini :

- Fast Loading
- Template atau theme simple ( bisa pilih 2 colom - kesukaan ane )
- Navigasi baik
- theme memiliki struktur

H1 - untuk judul artikel
H2 - untuk sub judul
H3 - untuk related post

D. Update rutin

Jika semua sudah terpenuhi tinggal action saja update rutin 3-5 artikel /hari . Dan liat perkembangannya setiap minggu .

4. SEO OFFPAGE

Kalau di cara saya backlink tidak terlalu penting , yang penting update rutin artikel fresh .
Untuk backlink saya cuma pake dari sosbook dan blog dummy aja

Demikian adalah Cara Membuat Postingan Seo On Page Di Blogspot Untuk Pemula Ala Eka Lesmana yang saya share di yandi blog sebagai catatan pengingat saya untuk di pelajari agar lebih mudah saya membukanya .

You Might Also Like: