-->

Cara Flash Sony Xperia M4 Aqua E2353 Via Flashtool Upgrade Marshmallow

Cara Flash Sony Xperia M4 Aqua E2353 Via Flashtool yang saya lakukan pada hape sony yang di bawa oleh user ke konter Q Cell .sebelumnya Xperia M4 Aqua yang di bawa mengalami kegagalan aplikasi alian force close pada semua software bawaan yang ada di hape .

Keronologis user seperti ini sebelumnya hape tidak ada masalah sama sekali namun setelah user selesai melakukan hardreset/softreset via pengaturan smartphone ini tidak bisa membuka playstore browser dan aplikasi lainnya kemudian saya coba reset kembali namun hasilnya tetap sama di flash menggunakan emma aplikasi dari sony tetap sama dan menggunakan PC Companion tidak bisa melakukan flashing maupun upgrade .

Alhasil saya pun bertanya di group para teknisi HH SFT DONGLE ada salah satu teman yang menyarankan untuk melakukan upgrade menggunakan flashtool dan hasilnya bisa tulis nota dan yang saya lakukan untuk Flash Sony Xperia M4 Aqua E2353 Via Flashtool seperti berikut .

Bahan untuk Flashing Xperia M4 Aqua E2353


#1 . Silahkan Download Aplikasi Flashtool khusus untuk sony setelah selesai install dan ekstrak aplikasi terbaru flashtool adalah Latest release (0.9.23.2) C4 and C5 users please do not flash using Flashtool. It will brick the device. M5 users please do use FSC when flashing or it will brick your device. jangan lakukan flashing jika anda menggunakan Sony Xperia C4 dan C5 .
#2 . Jalankan flashtool kemudian sambungkan Sony Xperia ke PC dengan kabel USB.
#3 . Selanjutnya dwonload firmware sesuai Type Sony yang akan di flash melalui flashtool cara nya lihat pada gambar .

Screenshots:
Spoiler:

Pencet Di Sini Untuk Melihat Gambar




#5 . Jika konfihurasi selesai maka akan muncul perintah untuk menekan tombol flashing untuk tombol flashing semua sony silahkan lihat di sini .

Tunggu prosses Flash Sony Xperia M4 Aqua E2353 Via Flashtool sampai selesai jangan khawatir jika saat pertama kali di nyalakan hh hanya menampilkan logo sony lama karena prosses ini memang lama hinggak 15 menitan . semoga bermanfaat .

You Might Also Like: