-->

Mengatasi Error Datemofied Dan Datepublished Structured Data Testing Tools

Selamat malam dulur sekalian apakabar setelah beberapa lama tidak update artikel karena penyakit malas meyerang saya dan alhamdulillah kali ini saya iseng ingin mencoba test structure pada blog saya apakah terjadi error dan ternyata setelah di cek melalui https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/ dalam laporannya terdapat 24 error pada blog saya akan tetapi error ini bukan karena kesalahan dari susunan data template kompi dark yang saya pakai .

Pemberitahuan kesalahan ini menunjukan bahwa dalam blog saya ada kesalahan dalam dateModified dan datePublished tetapi seperti yang saya katakan tadi bukan strukture template yang harus di perbaiki tetapi yang salah adalah settingan waktu pada blog saya jadi jika pada template anda meiliki error seperti pada blog saya sebaiknya ikuti Cara Mengatasi Error Datemofied Dan Datepublished Structured Data Teting Tools yang saya lakukan sebelum anda acak-acak daleman tempalte yang malah mengakibatkan lebih banyak error jika anda blogger pemula seperti saya .

Mengatasi Error Datemofied Dan Datepublished Structured Data Teting Tools

#1 . Silahkan anda login pada dasboard blogger
#2 . Kemudian menuju setting > languege and formatting
#3 . Selanjutnya pilih timestamp format ganti pengaturan waktu anda formatnya menjadi terlihat semua waktu dan tangal ,bingung bukan lihat gambar



#4 . Selanjutnya silahkan cek kembali pada Structured Data Teting Tools google agar anda yakin bahwa error tadi sudah tidak muncul dan ketika saya mencoba kembali hasilnya sudah tidak error dan bisa anda lihat pada gambar berikut .



Dan akhirya setelah menggati pengaturan tanggal dan jam pada blog saya error nya hilang tapi saya coba tes menggunakan https://validator.w3.org masih terdapat error meskipun pada structured data testing google sudah aman ,ternyata masih belum cukup sampai di sini ,sebenarnya sampai di sini untuk settingan blog pemula seperti saya bisa di katakan wajar hehe karena saya tidak ngerti kok .
Tapi jika anda merasa kurang setuju jika di biarkan error tersebut ayo kita perbaiki bersama dan yang saya lakukan sebagai berikut .

Cara Mengatasi Error Publisher Dan Me

#1 . Silahkan masuh ke dalam template Edit HTML kemudian cari kode
<link expr:href='data:blog.googleProfileUrl' rel='me'/> <link expr:href='data:blog.googleProfileUrl' rel='publisher'/>
#2 . Kemudian simpan kode di bawah ini sebelum kode di atas 
<data:blog.meTag/> <b:if cond='data:blog.googleProfileUrl'>
#3 . Jika sudah lanjutkan simpan kode 
</b:if> 
sebagai penutup kode tadi dan kira kira hasilnya menjadi seperti ini 
<data:blog.meTag/> <b:if cond='data:blog.googleProfileUrl'> <link expr:href='data:blog.googleProfileUrl' rel='me'/> <link expr:href='data:blog.googleProfileUrl' rel='publisher'/> </b:if> 
#4 . Simpan , dan lakuakan validasi kembali untuk mengeceknya . dan hasilnya lihat pada gambar


Harus anda perhatikan saya tidak menjamin cara ini sukses pada template yang anda gunakan karena template meiliki struktur data yang berbeda tetapi tidak ada salahnya anda mencobanya terlebih dahulu untuk mengatasi Mengatasi Error Datemofied Dan Datepublished Structured Data Teting Tools silahkan anda beritahu saya dan teman yang lainnya melalui komentar jika berhasil .

You Might Also Like: